Penyaji: Eddy Susianto
Materi : Merancang Aktivitas Pembelajaran.
TUJUAN PELATIHAN
Peserta pelatihan mampu merancang aktivitas pembelajaran berdasarkan tujuan pembelajaran yang diturunkandari capaian pembelajaran/Kompetensi Dasar.
INDIKATOR
Peserta pelatihan mampu:
1. Memilih model/pendekatan/metode pembelajaran yang relevan terhadap Kompetensi Dasar/ Tujuan pembelajaran.
2. Menentukan pengalaman belajar siswa yang harus dilalui sesuai KD/Tujuan Pembelajaran.
3. Merancang aktivitas pembelajaran yang relevan sesuai tuntutan KD/Tujuan Pembelajaran.
CARA MENCAPAI TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Memberi pengalaman belajar yang berkualitas
2. Menerapkan materi pada masalah atau konteks nyata
3. Mendorong interaksi dan partisipasi aktif Peserta Didik
4. Mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang tersedia dilingkungan Satuan Pendidikan dan/atau di lingkunganmasyarakat
5. Menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi
Permendibudristek No. 16 Tahun 2022 tentang Standar Proses pada pendidikan AUD, Dikdas, & Dikmen.